10 Tanda Kista Pecah Yang Tidak Diketahui Wanita

Kista pecah merupakan hal yang banyak ditakutkan kebanyakan wanita yang menderita kista. Tapi masalahnya adalah, lebih banyak wanita yang tidak menyadari bagaimana kista telah pecah dan tidak mengetahui tanda-tandanya. Padahal kista ovarium pecah menyebabkan gejala yang sangat serius seperti kolaps sirkulasi. Dan pada kenyataannya, dalam banyak kasus, biasanya tidak perlu intervensi medis yang serius.

kista ovarium pecah
Ada kasus di mana pecah kista ovarium tidak menunjukkan gejala, kecuali untuk keputihan wajib yang terjadi ketika isi kista yang dilepaskan ke dalam sistem reproduksi wanita. Dan inilah 10 Tanda Kista Pecah Yang Tidak Diketahui Wanita:

1. Sakit perut yang hebat

Namun, sebagian besar kista pecah kasus biasanya datang dengan nyeri perut. Nyeri ini biasanya tajam dan tiba-tiba. Dan pada beberapa wanita, biasanya menghilang setelah gelombang pertama. Pada orang lain, rasa sakit biasanya intermiten, dan pada sebagian lagi, ia cenderung menjadi sakit terus menerus. Nyeri ini kadang-kadang dapat dirasakan di daerah punggung bawah, dan dalam beberapa kasus, juga dapat menyebar ke daerah paha.

2. Mual dan muntah

Mual dan muntah adalah gejala kista ovarium yang umum. Tapi tidak semua wanita mengalami ini sebagai gejala. Dan jadi pertarungan tiba-tiba mual disertai muntah episode bisa menjadi indikasi yang baik dari suatu kista ovarium pecah. Hal ini agar terutama jika gejala-gejala ini disertai dengan nyeri perut yang ekstrim.

3. Pendarahan di Vagina dan keputihan yang tidak normal

Perdarahan vagina adalah tanda umum lainnya yang membutikan bahwa seorang wanita memiliki kista pecah.

Lalu mengapa semburan kista menyebabkan keputihan?

Alasannya karena fakta bahwa ketika pecah kista ovarium, ia melepaskan isinya. Isi ini harus mencari jalan keluar. Dan seperti yang terjadi, biasanya hanya ada satu jalan keluar dari sistem reproduksi wanita, yaitu vagina.

Tapi tidak semua pecah pembuangan kista ovarium diciptakan sama. Mereka biasanya bervariasi dalam jumlah perdarahan vagina mereka menyebabkan dan bagaimana mereka muncul. Hal ini terjadi karena berbagai jenis kista biasanya mengandung berbagai jenis bahan. Beberapa mengandung darah coklat-seperti, orang lain terutama mengandung bahan sebaceous dan sebagainya. Jadi ketika mereka pecah, debit pasti akan berbeda dalam hal penampilan.

Adapun jumlah keputihan bahwa penyebab kista, yang akan tergantung pada ukuran kista. Apakah kista menyebabkan perdarahan internal yang berlebihan, ketika air mata, adalah sesuatu yang juga dapat menentukan jumlah cairan vagina yang akan berlangsung setelah semburan kista ovarium.

Nathan Webb MD, dalam sebuah artikel yang ditulis untuk Medscape, daftar sejumlah gejala kista pecah ovarium. Sebagian besar adalah gejala kista ovarium yang pecah diatur dalam ketika komplikasi berkembang.

4. Kolaps sirkulasi – dari perdarahan yang berlebihan yang meledak kista dapat menyebabkan

5. Mengalami pingsan

6. Lemah dan lelah

Biasanya menyertai sakit perut ekstrim. Gejala ini juga bisa disebabkan oleh perdarahan yang berlebihan bahwa pecah pemicu kista ovarium.

7. Sakit di bagian bahu

8.Septic Shock / Sepsis

9. Hemorrhagic / pendarahan

10. Dalam kasus yang jarang kista pecah menyebabkan kematian

Demikianlah beberapa tanda kista pecah yang akan sangat berbahaya jika terlambat penanganannya karena berakibat kematian. Untuk itu, segera lakukan pemeriksaan jika dirasa Anda mengalami gejala yang ganjal pada tubuh. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam!

10 Tanda Kista Pecah Yang Tidak Diketahui Wanita |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *