Bagaimana Jika Kista Tidak Diangkat?

Pengobatan Kista Ovarium, dilakukan jika kista semakin parah dan semakin memperburuk kondisi kesehatan pasien. Namun, tidak semua jenis kista harus diangkat (dioperasi), beberapa diantara jenis kista akan menghilang dengan sendirinya.

Bagaimana Jika Kista Tidak Diangkat?
Seperti yang dijelaskan diatas, Bagaimana Jika Kista Tidak Diangkat? Sebenarnya kembali pada bagaimana jenis dan ukuran kista tersebut. Kista Ovarium yang ukurannya kurang dari 6cm dan tidak menyebabkan rasa sakit dan gejala lainnya, tidak akan membahayakan jika tidak diangkat dan bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa bulan. Namun jika kista membesar, atau tidak mengecil (ukuran tetap) setelah 2-3 siklus menstruasi, operasi pengangkatan kista bisa mulai dipertimbangkan.

Sama halnya dengan kaum wanita yang gemar mengkonsumsi makanan yang mengandung zat radikal bebas, sebab dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh dan mengurangi imunitas tubuh. Penderita kista endometriosis tidak dilihat dari fisik melainkan dengan melakukan pemeriksaan dengan USG.

Bagaimana Jika Kista Tidak Diangkat? |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *