Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Penyakit Kista

Setiap orang di dunia, disarankan untuk memulai menjalani gaya hidup sehat untuk dapat terhindar dari ancaman penyakit yang menyerang. Termasuk para wanita, belakangan ancaman penyakit kista terjadi di beberapa kawasan termasuk Indonesia.

Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Penyakit Kista

Menurut penjelasan dari dr Kathleen Juanita Gunawan selaku dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, mengatakan bahwa gaya hidup sehat membawa dampak besar bagi kesehatan wanita. Wanita disarankan untuk benar-benar mematuhi dan menjaga pola makan, terutama khusus untuk makanan dengan gizi seimbang.

Penyakit kista bisa dicegah dengan melakukan kebiasaan sehat dimulai dengan menjauhi makanan awetan, makanan kemasan, junk food, dan sejenisnya. Kembalilah ke gaya hidup sehat dengan makan seimbang, porsinya lebih banyak sayur.

Tidak hanya itu, bagi wanita yang sudah aktif dalam berhubungan sexual, diminta agar rajin melakukan USG rahim. Hal ini untuk memantau apakah kista tumbuh atau tidak. USG rahim atau pap smear bisa dilakukan setahun sekali. Lebih baik agar mendeteksi dini dengan lebih cepat, agar penanganan kista bisa disegerakan.

Baca juga : Kista Tiroid, Benjolan Berisi Cairan Yang Ada Di Leher

Dengan menjalankan Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Penyakit Kista, diharapkan akan menekan pasien penderita kista pada wanita di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *