Cek Gejala Kista Dan Perbandingannya Dengan Miom Dan Polip

Pantangan Kista,- Untuk melihat penyakit Kista Ovarium seorang wanita tidak bisa hanya dengan menyimpulkannya sendiri. Namun lebih baik berkonsultasi dengan dokter ahli dan kalau perlu mengetahui beberapa gejala spesifiknya.

Cek Gejala Kista Dan Perbandingannya Dengan Miom Dan Polip

Akan tetapi menuruk dokter ahli, Kista Ovarium tidak mempunya gejala yang khas atau spesifik. Penjelasannya adalah saaat kista berukuran kecil, maka cukup sulit untuk melihat gejalanya karena jarang menimbulkan gejala yang mencolok. Barulah saat ukurannya membesar, dimana biasanya melebihi 4 centimeter, dapat teraba dari luar.

Pernah dirilis oleh Magforwoman, jika  salah satu gejala dari Kista Ovarium adalah seringnya buang air kecil. Penyebabnya adalah kista yang ukurannya terus membesar membuat kandung kemih tertekan dan kapasitasnya menjadi berkurang. Ada lagi yang menyebut jika gejala kista Ovarium yang dapat terjadi adalah nyeri pada panggul selama atau setelah menstruasi. Nyeri juga biasanya muncul saat berhubungan intim dengan pasangan. Perut juga akan terasa begah hingga mual.

Namun kadang, Kista yang terjadi pada perempuan juga menyebabkan rasa sakit kala menggerakan perutnya. Hal ini akibat kista mengalami robekan, tegangan. pendarahan di dalam kistanya sendiri. Saat merasa sakit, sebaiknya segera dilakukan pemeriksaan ke dokter untuk melihatnya melalui pemeriksaan USG.

Tiap-tiap Kista gejalanya berbeda, namun gejala dapat terlihat saat Kista justru telah membesar. Jika Kista Endomentriosis biasanya terjadi saat nyeri menstruasi. Namun jika kista justru mengarah pada kondisi yang lebih parah, akan terasa benjolan di perut.

Namun, Anda juga sebaiknya waspada dengan mioma dan polip. Ketiganya berbeda, sebab Kista adalah benjolan berisi cairan, Mioma adalah benjolan padat dan bersifat khas yaitu berasal dari uterus, bukan rahim dan tergantung dari posisinya. Sedangkan polip, polip termasuk tumor yang bertangkai. Misalnya saat di dalam kandungan ada Polip Endometrium (leher rahim). Jadi tangkainya di leher rahim, tumornya di mulut rahim. Keluhan yang muncul biasanya gangguan pada siklus menstruasi dan nyeri menstruasi.

Cek Gejala Kista Dan Perbandingannya Dengan Miom Dan Polip |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *