Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Kista Ovarium Pecah!

Sebelumnya, artikel ini berdasarkan pengalaman dari seseorang yang pernah mengalami hal seperti judul diatas. Maka dari itu, simak selengkapnya.

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Kista Ovarium Pecah!

Beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan berpartisipasi dalam acara  bimbingan tentang hubungan seks. Ini semua akan hebat sehingga pada beribu mil jauhnya melalui Рdengan semua menolak, menarik, dan berdesak-desakan sekitar, rasanya seperti sesuatu di wilayah panggul kiri saya lebih rendah telah telah mengetuk gratis. Pada saat itu hanya terasa seperti twinge yang sedikit, jadi saya selesai sehingga bisnis saya dan pindah.

Karena malam bergerak maju, pinprick kecil yang tidak pergi. Bahkan, ia menjadi bertambah parah. Ia berubah dari sedikit ke yang sakit untuk sakit stabbing full-blown. Tidak perlu dikatakan, saya adalah cukup panik (lampiran? Keguguran? Infeksi?) Dan akhirnya pergi ke kamar darurat sekitar tengah malam karena saya tidak bisa tidur.

Setelah menjalani beberapa tes penting saya dikirim pulang dan memberitahu untuk kembali pada waktu pagi untuk USG. Karena gambar rahim saya bertudung di layar keesokan harinya, saya telah mencatat apa yang tampak seperti bruise ungu yang jelek pada salah satu ovarium saya. “Yap,” teknisi mengatakan kepada saya. “Anda mendapatkan kista yang pecah.”

Ternyata bahwa kista ovarium pecah adalah fenomena yang relatif umum. Kista adalah kantung dengan sedikit berisi cairan yang tumbuh di luar ovarium Anda. Mereka mulai sebagai folikel, yang biasanya dieliminasi setiap bulan saat menstruasi. Folikel yang paling keras kepala menggantung di sekitar dan mendirikan tenda untuk menjadi full-blown kista. Kadang-kadang kista akan hilang dengan sendirinya dan kadang-kadang mereka memerlukan pembedahan. Dokter sering mengambil biopsi kista pembedahan dihapus untuk mengkonfirmasi bahwa mereka jinak (non-kanker).

Bila kista yang pecah, atau pecah, seorang wanita akan kemungkinan besar akan mengalami rasa sakit dan pendarahan. Dia juga mungkin memiliki rasa kenyang atau darah menstruasi di perut beliau dan mungkin lebih sensitif selama aktivitas seksual dan kunjungan ke kamar mandi.

Risiko kesehatan terbesar yang terkait dengan kista pecah pendarahan. Anda tidak ingin kehilangan terlalu banyak darah atau menjadi pusing dan lemah – ini adalah tanda-tanda buruk semua! Selalu mengunjungi dokter jika sakit Anda itu parah atau perdarahan berlanjut untuk hari akhir. Ini adalah ide baik untuk menyebut kista tersebut untuk gynecologist Anda ketika Anda berada dalam untuk ujian, juga, sehingga masalah medis yang lebih parah bisa dikesampingkan.

Mengingat Anda tidak memiliki utama reproduksi isu lain, Anda mungkin tidak memerlukan perawatan lebih lanjut apabila kista tersebut mengalir. Hanya memakai tampon atau sanitary napkin sampai pendarahan berhenti dari. Sista yang berulang-ulang dapat diobati dengan pil KB, yang mengatur hormon dan mengurangi pertumbuhan folikel.

Semoga bermanfaat.

Salam.

Baca juga : Pengobatan Kista Dengan Daun Keladi Tikus

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Kista Ovarium Pecah! |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *