Jenis Sea Food Yang Menambah Kesuburan

Selamat datang kembali pada situs Pantangan Kista Ovarium, yap kali ini saya masih akan berbagi informasi seputar wanita dan kali ini mungkin tidak ada kaitannya dengan kista namun dengan kesuburan wanita!

Wanita yang bisa dikatakan ‘subur’ mungkin merasa baik dan normal dan bisa memiliki anak kapan saja, lalu bagaimana bagi mereka yang kurang subur? Biasanya beberapa diantara wanita yang menginginkan kesuburan berlebih ini mencari obat-obatan yang dapat membantu kesuburan mereka naik atau tetap terjaga. Tapi tunggu dulu! Jangan harus selalu mencari solusi kesehatan dengan obat ya, cari tau dulu siapa tau bahan-bahan yang mudah dan dekat dengan kita juga bisa menjadi solusinya.

Nah, seperti makanan Sea Food, atau beberapa makanan dari hewan laut. Ada beberapa jenis Sea Food yang ketika rajin dikonsumsi akan meningkatkan dan menunjang kesuburan. Bukan hal ajaib sebenarnya, karena di beberapa makanan laut tentunya terdapat kandungan-kandungan alami seperti Omega 3, Zinc, DHA dan EPA. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang menginginkan kesuburan terbaik.

Dan berikut ini adalah jenis Sea Food yang baik untuk kesuburan dan kaya akan vitamin, nutrisi yang dibutuhkan diantaranya :

1. Kerang Tiram.

Jenis Sea Food Yang Menambah Kesuburan

Kerang tiram banyak mengandung Zinc, Zat besi, Omega-3, DHA, Kalsium, dan Kalium.

2. Salmon.

Jenis Sea Food Yang Menambah Kesuburan

Kandungan ikan salmon yang paling populer untuk kesuburan diantaranya Omega-3, DHA dan EPA.

3. Tuna.

Jenis Sea Food Yang Menambah Kesuburan

Kandungan yang terdapat pada ikan tuna hampir sama dengan ikan salmon, seperti Omega-3, Protein, DHA, dan vitamin lainnya.

4. Kepiting.

Jenis Sea Food Yang Menambah Kesuburan

Tidak hanya lezat, kepiting juga banyak mengandung Vitamin B-12, Protein, asam lemak Omega-3, Zinc dan mineral Selenium. Namun, karena adanya kandungan kolesterol yang tinggi pada kepiting, disarankan untuk mengkonsumsinya tidak lebih dari 300 mg per hari. Terutama pada wanita hamil, mengkonsumsi kepiting 1-2 kali dalam seminggu, dapat bermanfaat dalam membantu perkembangan membran sel pada otak janin.

5. Udang.

Jenis Sea Food Yang Menambah Kesuburan

Udang mengandung Vitamin B-12 = 78%, Protein=52%, Omega-3=14%, Zinc=17%, Vitamin E=17%, dan selebihnya adalah kandungan vitamin dan mineral lainnya.

Karena kandungan protein yang tinggi pada udang, ini sering memicu timbulnya alergi pada sebagian orang. Bagi Anda yang sensitif dan mudah terkena alergi, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter tentang riwayat alergi Anda, sebelum mengkonsumsi udang.

Terdapat beberapa pendapat tentang kandungan berbahaya pada jenis makanan seafood, dan yang dimaksud disini adalah kandungan Mercury pada  jenis seafood tertentu. Sebenarnya hal ini dikarenakan beberapa dari jenis seafood diambil dari tempat-tempat yang sudah tercemar merkuri.

Namun, mengkonsumsi seafood secara benar dan tidak berlebihan, tentunya tidak akan berbahaya bagi kesehatan. Pastikan memiliki Sea Food yang benar-benar segar dan terjamin kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *