Khasiat Mahkota Dewa Untuk Obat Tradisional Kista Di Rahim

Tidak banyak orang mengetahui tentang tanaman yang satu ini. Tanaman Mahkota Dewa, tepatnya buahnya memiliki beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan pengobatan penyakit termasuk kista di rahim.

Mahkota Dewa atau nama lainnya adalah Phaleria macrocarpa, merupakan sebuah tanaman yang berasal dari daratan Papua ini dikenal oleh masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai Makuto Dewo, Makuto Rojo ataupun Makuto Ratu. Berbeda dengan masyarakat Banten, mereka menyebut tanaman in isebagai raja obat karena khasiatnya yang telah banyak terbukti ampuh dalam beragam pengobatan penyakit.

Khasiat Mahkota Dewa Untuk Obat Tradisional Kista Di Rahim

Kandungan Mahkota Dewa yang bermanfaat ini berasal dari beberapa senyawa seperti :

  • Zat alkaloid, bermanfaat untuk memacu kinerja otot rahim sehingga diyakini mampu melancarkan haid serta proses persalinan.
  • Falvonoid, merupakan antioksidan alami penangkal radikal bebas yang sanggup memerangi sel-sel kanker.
  • Polifenol, merupakan golongan senyawa sisquiterpen dapat memperbaiki kerusakan pada dinding pembuluh darah akibat tekanan darah tinggi, kolseterol, maupun penyakit lain. Lalu,
  • Antioksidan. Keseluruhannya membantu untuk pemulihan kesehatan lebih baik.

Berikut adalah resep tradisional untuk pengobatan kista di rahim dengan Mahkota Dewa :

Bahan:

Daging buah mahkota dewa kering : 5 gram
Umbi kunyit putih : 15 gram
Sambiloto kering : 10 gram
Daun dewa : 15 gram

Cara membuat:

Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 5 gelas air. Angkat rebusan setelah tinggal 3 gelas. Angkat dan saring. Minum 3 kali sehari masing-masing satu gelas. (Khasiat Mahkota Dewa Untuk Obat Tradisional Kista Di Rahim).

Meskipun bermanfaat bagi kesehatan, Mahkota Dewa jika dikonsumsi harus dengan hati-hati. Buah mahkota dewa mengandung sejumlah kecil racun yang jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama malah dapat memicu kerusakan organ tubuh. Oleh karenanya, buah mahkota dewa sebaiknya tidak untuk pengobatan oral.

Baca juga : Makanan-makanan Sehat Untuk Mencegah Kista Ovarium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *