Kista Tumbuh Lagi Setelah Operasi

Saat Anda diketahui menderita Kista, dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan operasi untuk menghilangkannya. Akan tetapi, dalam rentang waktu tertentu, Kista bisa muncul lagi setelah operasi. Hal ini yang membuat penderita Kista merasa tidak tenang dan khawatir jika dilakukan operasi kedua hasilnya akan sama saja.

Kista Tumbuh Lagi Setelah Operasi

Terutama pada Kista Ovarium, kista jenis ini memiliki ciri dengan munculnya benjolan berisi cairan yang tumbuh pada Ovarium (indung telur). Sebagian besar Kista bisa menghilang dengan sendirinya tanpa perawatan / pengobatan.

Seperti dikutip dari laman alodokter, oleh dr. Danny mengatakan jika Anda pernah menjalani operasi Kista, ada kemungkinan Kista dapat tumbuh kembali. Kista Ovarium bisa tumbuh di Ovarium kanan maupun kiri. Jika Anda kemudian merasakan gejalanya, sebaiknay segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui kondisi sebenarnya.

Tidak perlu diet makanan khusus untuk penderita Kista Ovarium, hanya sebaiknya makanan yang dikonsumsi terdiri dari makanan sehat dan bergizi. Juga lakukan beberapa tips sehat berikut ini.

  • Tidak merokok dan jangan konsumsi alkohol.
  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah.
  • Perbanyak konsumsi makanan bergizi seperti daging, ayam, telur, susu, dll.
  • Olahraga teratur.
  • Istirahat cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *