Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Kista

Bagi penderita kista ovarium, tidak hanya mengetahui tentang Pantangan Makanan Kista saja, tapi Anda juga wajib mengetahui makanan apa saja yang boleh dikonsumsi oleh penderita kista ovarium.

Dari beberapa faktor penyebab kista ovarium yang terdiri dari diet yang tidak sehat, kurangnya aktifitas fisik, kurang gizi, kebiasaan buruk telah mempengaruhi fungsi sistem reproduksi, juga ketidakseimbangan hormon, yang paling berpotensi adalah ketidakseimbangan hormon. Karenanya, hal ini dapat mempengaruhi siklus menstruasi normal dan mengarah pada pembentukan kista kecil di ovarium yang mempengaruhi fungsi normal dari sistem reproduksi wanita. Selain itu, faktor tersebut juga dapat berpengaruh pada beberapa wanita yang mengalami kesulitan hamil.

Baca juga : 5 Hal Ini Jadi Penyebab Wanita Tidak Subur

Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Kista

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Untuk menjaga keseimbangan hormon, dapat dilakukan dengan cara yang mudah, yang salah satunya bisa dengan dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang boleh dikonsumsi untuk penderita kista, juga sangat baik dalam mencegah kista ovarium, diantaranya :

Ikan salmon; salah satu jenis ikan yang kaya dengan kandungan Omega 3 didalamnya, juga rendah indeks glikemik. Ikan salmon selain baik untuk kesehatan jantung, juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar hormon Androgen pada wanita. Dan tentunya hal ini berdampak positif bagi penderita penyakit kista ovarium.

Brokoli hijau; brokoli adalah sayuran yang kaya dengan kandungan vitamin juga rendah indeks glikemik. Brokoli memiliki sifat antikanker dan sangat baik jika dikonsumsi oleh mereka yang tengah diet.

Kayu manis; salah satu jenis rempah yang memiliki aroma khas ini dapat membantu menurunkan kadar insulin di dalam tubuh, juga mengibati obesitas. Kayu manis juga dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengobati kista ovarium lho.

Tomat; tomat yang kaya manfaat, selain mampu mengobati dan menghilangkan noda bekas jerawat di wajah, tomat juga rendah indeks glikemik juga kaya kandungan likopen.

Selada; Resistensi insulin adalah salah satu penyebab dari kista ovarium, dan solusinya adalah dengan selada!

Susu; minumlah setidaknya 2 gelas susu skim agar tetap fir dan sehat setiap hari. Selain itu, susu dapat membantu pembangunan folikel di ovarium, juga berperan dalam pematangan sel telur.

Yogurt; yogurt termasuk susu hasil olahan yang kaya akan kalsium juga manfaatnya dapat membantu mencegah wanita terkena penyakit infeksi saluran kemih, juga kista ovarium. So, Anda tidak ingin kista ovarium datang atau semaki nparah kan? Konsumsi yogurt solusinya!

Kacang-kacangan; kacang-kacangan secara alami memiliki fungsi untuk mengontrol resistensi insulin.

Bayam; salah satu jenis sayuran hijau yang memilik ikandungan kalori, zat besi, dan jika dikonsumsi oleh wanita yang mengidap kista, akan sangat baik karena bayam berkalori rendah dan menginduksi ovulasi untuk menghindari infertilitas karena obesitas.

Beberapa jenis makanan diatas dapat dikonsumsi oleh penderita kista, maupun untuk pencegahan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda! Salam!

Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Kista |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *