Mengobati Kista Ovarium Dengan Bahan Alami

Kista ovarium, termasuk salah satu bentuk penyakit tumor yang terjadi pada setiap wanita, baik yang sudah menikah ataupun belum, dan terkadang bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil. Kista ovarium digolongkan menjadi tumor jinak karena bisa tumbuh dalam tunggal atau hanya satu, namun bisa juga lebih dari satu. Kista ovarium juga bisa menghilang dengan sendirinya, bahkan sebelum kita sadar adanya kista.

Kista ovarium bisa dikategorikan berbahaya, jika ukurannya terus membesar, atau terus bertambah banyak dan menyebabkan gejala pada penderitanya seperti rasa sakit di perut yang tidak tertahankan, pusing, lemas, bahkan sampai tidak sadarkan diri. Jika sudah seperti itu, pengobatan pun harus tetap dilakukan.

Pengobatan kista ovarium yang umum adalah dengan operasi. Namun seiring pertumbuhan dan perkembangan zaman, operasi kini bukan satu-satunya cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mengobati kista ovarium yang masuh kategori parah. Pengobatan alternatif seperti terapi, obat herbal dan mengobati sendiri di rumah pun bisa dilakukan! Asalkan Anda tau bagaimana cara mengobatinya. Dan kali ini saya disini akan berbagi informasi tenatng cara mengatasi kista ovarium dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Mengobati Kista Ovarium Dengan Bahan Alami

1. Kulit manggis dan daun sirsak.

Kedua bahan tersebut telah terbukti ampuh dalam mengobati kista ovarium. Caranya, cukup dengan merebus kedua bahan tersebut secara bersamaan dan minum air rebusannya. Lakukan setiap hari secara rutin untuk pengobatan yang optimal.

2. Teh hijau.

Manfaat teh Hijau sebenarnya tidak mengobati penyakit kista, namun khasiatnya sangat baik jika dikonsumsi dalam masa penyembuhan kista. Karena teh hijau secara alami mengantung antiinflamasi yang baik di dalam tubuh.

3. Mahkota dewa.

Mahkota dewa memiliki kandungan alkoid, polifenol, saponin memiliki anti-bakteri dan meningkatkan peran imunitas dan vitalitas dan juga kehadiran flavonoid yang anti-inflamasi untuk mengurangi rasa sakit pembengkakan. Cara membuat ramuan dari mahkota dewa untuk pengobatan kista ovarium adalah :

  • Siapkan 3o gram daun mahkota dewa,
  • Campur dengan 50 gram temu mangga,
  • Tanbahkan 5 gram buah kering mahkota dewa.
  • Rebus dengan 800 cc air dan di sisakan menjadi 400 cc air rebusanya,
  • Saring air rebusan tersebut dan minum secara teratur 2 kali sehari.

4. Benalu pada pohon teh.

Siapa sangka benalu yang biasa tumbuh di pohon teh menjadi salah satu bahan alami yang direkomendasikan untuk mengobati kista ovarium. Tenryata benalu pada pohon teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanon, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penggumpalan darah, anti-alergi dan anti-kanker. Cara membuat ramuannya:

  • Siapkan 60 gram benalu yang hidup di pohon teh,
  • Campur dengan 30 gram rumput mutiara,
  • Rebus dengan 800cc air dan saring masing-masing 200 cc.
  • Lakukan secara teratur.

5. Teripang emas.

Dalam sebuah penelitian diungkap bahwa teripang emas adalah salah satu hewan dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menyembuhkan kista ovarium. Teripang juga banyak di jumpai di pasar ikan tradisional, akan tetapi jika tidak dapat mengolah teripang untuk pengobatan kista dapat juga mencari teripang yang sudah di ekstrak dalam bentuk kemasan praktis seperti QnC Jelly Gamat.

Bagaimana? Cukup mudah bukan mengobati kista ovarium dengan bahan-bahan alami diatas? Semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya untuk Anda. Salam!

Mengobati Kista Ovarium Dengan Bahan Alami |

2 Comments

  1. rima wangi rembulan

    Admin ..2hari yg lalu aku dapat tujukan ke rumah sakit. Karena sering sakit bawah perut sampai ke pinggang . Alhasil aku kista ovarium yg diperkirakan 2cm. Aku sdh vobabsrmalem minum air daun sirsak yg habis di tebus. Denganninfonini mudah2n membantu bisa hilang secepat nya amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *