Pengobatan Kista Dengan Daun Keladi Tikus

Telah ditemukan, satu lagi pengobatan alternatif untuk membantu menyembuhkan kista selain jalan medis, dengan ramuan / tanaman herbal yang satu ini, adalah daun keladi tikus. Daun keladi tikus atau dikenal dengan nama latinnya, yaitu Typhonium Flagelliaforme telah dikenal dengan kemampuannya dalam menghilangkan efek negatif dari kemoterapi, serta  berfungsi sebagai anti-virus dan anti-bakteri.

Pengobatan Kista Dengan Daun Keladi Tikus

Meskipun sebenarnya manfaat tanaman ini lebih banyak ditemukan pada bagian umbinya akan tetapi ternyata daunnya pun tak kalah memiliki manfaat yang sama. Daun pada tanaman keladi tikus itu mengandung fitol atau senyawa yang sangat ampuh untuk membasmi sel kanker, termasuk pada kista ovarium yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi kanker ganas. Melalui cara anti proliferasi spesifik atau juga bisa dengan melalui suatu cara penginduksian pada apoptosis. Tanaman ini tidak bersifat sitotoksik terhadap sel normal. Tambahan lainnya, selain dari pada mekanisme yang telah tertera di atas, daun tersebut juga dapat menggagalkan perkembang biakan sel kanker dengan metode memangkas rantai DNA sel kanker. Kandungan zat lain yang terdapat pada daun keladi tikus adalah koniferin, asam heksadekanoat, asam aoktadekanoat, asam laurat, dan asam kaprat.

Sebagian sumber menyatakan bahwa untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, konsumsi keladi tikus digunakan sebagai terapi penunjang pengobatan pasca operasi. Mengonsumsi keladi tikus secara rutin dapat membantu pengobatan kista walau pada sebagian orang berjalan perlahan. Umumnya konsumsi terhadap ramuan herbal harus diminum antara rentang waktu 3-6 bulan untuk seseorang dapat melihat efek positif dari kinerja tanaman obat ini. Akan tetapi, hal ini tidak mutlak terjadi pada semua pemakainya. Pada beberapa orang, mereka sudah dapat melihat efeknya dalam jangka waktu yang relative lebih cepat.

Menurut beberapa sumber, efek samping dari pemakaiain keladi tikus ini biasanya menimbulkan rasa mual, muntah, sampai berubahnya warna feses menjadi kehitaman. Namun demikian, Anda tidak perlu mengkhawatirkan dengan efek samping ini selama masih dalam kadar normal. Jika efek samping yang Anda rasakan terlalu berat, sebaiknya segera hentikan konsumsi keladi tikus.

Baca juga : Kista Memungkinkan Miliki Anak Dengan Gangguan Autis

Pengobatan Kista Dengan Daun Keladi Tikus |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *