Perencanaan Kehamilan Setelah Operasi Kista

Sebagai wanita, terlebih Anda dan pasangan yang sudah menginginkan kehamilan namun sempat terhambat oleh kista dan baru menyelesaikan operasi kista, perlu diketahui tentang hal penting berikut ini.

Perencanaan Kehamilan Setelah Operasi Kista

Yang perlu diperhatikan adalah tentu tentang kesuburan. Dan yang paling penting adalah perhatikan bagaimana siklus menstruasi yang dialami setelah melakukan operasi. Namun hal tersebut juga tergantung bagaimana kondisi tubuh setelah operasi yang dilakukan.

Operasi pengangkatan kista tentu tujuannya untuk mengatasi kista, dan berdampak pada terjadinya gangguan kesuburan. Dengan pemberian suntuk DMPA yang dilakukan dokter, dapat membantu mengatur kondisi hormonal agar siklus menstruasi kembali teratur seperti sebelumnya.

Sebagaimana yang kita tahu jika faktor kesuburan juga dapat dilihat dari bagaimana siklus menstruasi terjadi. Jika setelah operasi kista, siklus Anda teratur, maka masa subur juga pasti terjadi dan akan dengan mudah untuk melaksanakan program kehamilan seperti yang Anda dan pasangan Anda inginkan. Namun, Anda juga harus paham dengan beberapa faktor lain yang mendukung untuk melancarkan program kehamilan tersebut, diantaranya adalah :

  • Frekuensi berhubungan intim.
  • Faktor kesuburan dari pihak istri dan suami.
  • Melakukan hubungan intim dalam masa subur.
  • Pola hidup sehat.
  • Riwayat kondisi medis lain, dll. Silahkan konsultasikan kembali pada dokter.

Perencanaan Kehamilan Setelah Operasi Kista |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *