Ukuran Kista Yang Harus Segera Dioperasi

Tidak semua orang paham dengan kondisi Kista. Sebagian besar masyarakat awam yang mendengar tentang Kista, berarti mereka harus segera melakukan operasi untuk menghilangkan Kista tersebut.

Ukuran Kista Yang Harus Segera Dioperasi

Akan tetapi sebenarnya tidak begitu. Kista sendiri terbagi kedalam beberapa jenis. Ada yang membahayakan dan ada juga yang jinak. Terkadang Kista Ovarium yang jinak dengan ukuran kecil dapat hilang dengan sendirinya, sebelum dilakukan pengobatab. Bahkan, dari keseluruhan jenis Kista tidak berbahaya dan digolongkan kedalam jenis Kista Fungsional. Faktanya, hanya 4 sampai 10% saja yang mengalami gangguan Kista serius, seperti Polycystic Ovarium Syndrome, atau PCOS.

Kista Fungsional dapat tumbuh hingga berukuran 6 cm. Akan tetapi umumnya tidak memerlukan terapi dan akan menghilang dalam jangka waktu beberapa bulan. Kista tersebut hanya memerlukan observasi saja dan pemeriksaan USG rutin untuk mengawasi pembesaran dari kista. Jika kista semakin kecil atau menghilang maka tidak diperlukan langkah pengobatan apapun. Namun jika kista pada akhirnya semakin membesar dari 6 cm atau bertambah terus, perlu dilakukan tindakan operasi.

Ada baiknya jika Anda menderita Kista, untuk melakukan konsultasi kembali serta melakukan pemeriksaan mengenai ukuran dari Kista Ovarium lalu mendiskusikan dengan dokter tindakan apa yang harus dilakukan. Dengan pemeriksaan USG rutin dapat dilihat juga apakah terdapat perbaikan dengan berkurangnya ukuran kista Anda.

Baca juga : Cek Gejala Kista Dan Perbandingannya Dengan Miom Dan Polip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *